Big Hero 6 (2014)

Posted on Updated on

Big-Hero-6
Poster Big Hero 6

Big Hero 6 adalah film animasi 3D yang mengisahkan tentang seorang remaja berusia 14 tahun yang tertarik dalam dunia robotika. Ia membuat terobosan yang akhirnya membawanya ke sebuah petualngan yang begitu menegangkan.

Sinopsis Big Hero 6

Hiro Hamada adalah seorang jenius robotika berusia 14 tahun yang tinggal di kota fiksi futuristik San Fransokyo (sepertinya gabungan dari San Fransisco dan Tokyo). Ia dibesarkan oleh bibinya Cass dan kakaknya Tadashi Hamada setelah kematian orang tuanya. Sehari-hari Hiro menghabiskan waktunya berpartisipasi dalam pertarungan robot ilegal. Ia sudah lulus SMA di usia tersebut, namun enggan untuk melanjutkan pendidikan ke universitas. Dengan robot yang terbuat dari microbot Hiro dapat dengan mudah mengalahkan lawannya.

Demi masa depan Hiro, Tadashi membawanya ke pusat robotika di universitas, di mana Hiro bertemu teman-teman Tadashi yang aneh, GoGo, Wasabi, Honey Lemon, dan Fred. Tadashi juga memamerkan robot rancangannya yang diberi nama Baymax. Baymax dibuat sebagai robot pendamping kesehatan. Hiro juga berkenalan dengan Profesor Callaghan yang ternyata penemu teori yang menjadi dasar pembuatan microbot. Terkesan dengan kampus Tadashi, Hiro pun berhasrat untuk masuk ke kampus Tadashi itu.

Untuk lolos ke universitas tersebut, Hiro mempresentasikan microbot, kawanan robot kecil yang dapat memenuh apa yang dipikirkan oleh si empunya. Prof. Callaghan sebuah ketua program robotika universitas terkesan, dan menerima Hiro masuk ke universitas.

Seorang pengusaha terkenal dan presiden Krei Tech, Alastair Krei, menawarkan untuk membeli microbot agar dapat diproduksi secara massal, tapi Hiro menolak.

Selesai dalam presentasi, terjadi kebakaran di universitas. Tadashi bergegas untuk menyelamatkan Prof. Callaghan, tetapi bangunan meledak, yang membuat Tadashi dan Prof. Callaghan tidak berhasil selamat. Microbot Hiro ikut terbakar hanya menyisakan satu biji di genggaman Hiro.

Hiro larut dalam kesedihan atas kematian kakaknya. Beberapa minggu kemudian, Hiro secara tidak sengaja mengaktifkan Baymax. Baymax mengarahkan Hiro pada microbot. Mereka menemukan bahwa seseorang telah memproduksi microbot secara massal. Ketahuan oleh si pemiliki, mereka diserang oleh seorang pria yang mengenakan topeng Kabuki alan pengendali microbot.

Hiro dan Baymax pun berhasil melarikan diri. Kini Hiro berniat untuk mencari tahu siapa yang telah memproduksi microbot secara massal itu. Ia merancang Baymax dengan baju besi dan chip pertempuran yang berisi berbagai gerakan karate, dan mereka melacak pria bertopeng ke dermaga. GoGo, Wasabi, Honey Lemon, dan Fred tiba untuk menyelamatkan Hiro, tapi pria bertopeng menyerang mereka. Mereka melarikan diri ke rumah Fred, di mana mereka mulai membentuk tim superhero, dengan Hiro menciptakan baju besi untuk teman-temannya berdasarkan keahlian masing-masing.

Tim ini melacak pria bertopeng, yang mereka duga adalah Krei. Hiro mencurigai Krei pelakunya karena sebelumnya Hiro pernah menolak tawaran Krei. Hiro juga berfikir bahwa Krei lah orang dibalik kebakaran yang menewaskan Tadashi.

Dalam sebuah pertarungan, tanpa diduga Prof. Callaghan adalah orang dibalik topeng. Prof. Callaghan berhasil selamat dari kebakaran dengan menggunakan microbot milik Hiro. Menyadari bahwa Tadashi mati sia-sia, Hiro marah dan menghilangkan chip kesehatan Baymax ini, hanya menyisakan chip pertempuran, dan memerintahkan Baymax untuk membunuh Callaghan.

Honey Lemon berhasil menginstal ulang chip pada detik terakhir, mencegah Baymax dari serangan brutal pada Callaghan. Callaghan lolos, dan Hiro marah pada teman-temannya itu. Ia pergi terbang menaiki Baymax. Kembali ke rumah, Hiro mencoba untuk menghapus chip lagi, tapi Baymax mencegah dia, menyatakan bahwa pembalasan tidak akan dapat mengembalikan Tadashi. Menghiburnya, Baymax menunjukkan video Hiro dari Tadashi menjalankan tes selama pengembangan Baymax ini. Baymax juga mengingatkan Hiro bahwa diciptakan sebagai pendamping kesehatan, bukan robot tempus. Hiro menyesal meminta maaf kepada teman-temannya, dan tim ini pun ingin menghentikan niat Callaghan yang ingin membunuh Krei.

Secara tidak sengaja, Hiro dan teman-temannya menemukan sebuah video uji coba Krei yang melibatkan putri Callaghan, Abigail. Di sinilah terungkap bahwa Callaghan ingin membalas dendam pada Krei atas kematian putrinya. Dalam sebuah pameran teknologi Krei, Callaghan berupaya untuk menghancurkan markas tersebut.

Beruntung, Hiro datang pada teman-temannya untuk melawan dan menghancurkan microbot Callaghan dan meyelamatkan Krei, tapi portal menjadi tidak stabil. Baymax mendeteksi Abigail ada di dalam porttal. Baymax dan Hiro pun melompat ke portal untuk menyelamatkannya. Mereka menemukan pod Abigail, tapi Baymax rusak oleh puing-puing yang beterbangan dan tak bisa ikut kembali bersama Hiro dan Abigail. Baymax menggunakan kepalan roket senjatanya untuk mendorong Hiro dan Abigail kembali melalui portal, memaksa mereka untuk meninggalkannya. Sekembalinya Hiro dan Abigail, Callaghan ditangkap.

Beberapa waktu kemudian, Hiro menemukan Chip kepribadian Baymax mengepal di tinju roket. Dia membangun kembali Baymax dan enam teman-teman melanjutkan eksploitasi mereka melalui kota, memenuhi impian Tadashi untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Selama akhir kredit, keberhasilan mereka ditunjukkan melalui headline koran mengenai hibah dari universitas, di mana didirikan bangunan yang didedikasikan untuk Tadashi.

Berikut Trailer Big Hero 6

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s