Sinopsis Realita
Poster Realita Cinta dan Rock n Roll. (c) hipwee

Produser: Ferry Angriawan

Sutradara: Upi Avianto

Penulis: Upi Avianto

Cast: Herjunot Ali, Vino G. Bastian, Nadine Chandrawinata, Shandy Harun, Barry Prima, Frans Tumbuan

Tahun: 2006

Sinopsis Realita, Cinta, dan Rock n ROll

Ipang (Vino G. Bastian) dan Nugi (Herjunot Ali) adalah dua orang sahabat yang tidak menyukai sekolah dan gemar bermain musik. Kehidupan mereka jalani dengan impian untuk mencapai cita-cita mereka menjadi pemusik rock n roll. Ipang merupakan anak seorang dosen (Frans Tumbuan) dan memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Dido. Sedangkan Nugi adalah anak tunggal yang tinggal bersama ibunya. Diceritakan ayah Nugi sudah pergi ke Amerika sejak kecil dan tak pernah sekalipun mengengoknya. Mereka berdua (Ipang dan Nugi) sering bolos sekolah hanya untuk bersenang-senang atau main ke toko kaset milik Sandra (Nadine Chandrawinata).

Pada hari pembagian nilai rapor, Mama Nugi kecewa karena nilainya selalu rendah. Ia menyuruh Nugi untuk menemui ayahnya (Barry Prima) yang ternyata sudah kembali ke Indonesia. Mengalami hal yang sama, orang tua Ipang kecewa dengan Ipang karena nilainya yang jelek. Dari sinilah Ipang tahu bahwa ternyata ia hanyalah anak adopsi. Ipang marah kepada mereka dan pergi dari rumah.

Nugi berusaha untuk menghibur Ipang yang tengah sedih. Melihat hal ini, Nugi pun mengajak Ipang untuk ikut dengannya menemui ayahnya. Ipang setuju, akhirnya mereka berdua pun pergi ke rumah ayah Nugi. Namun tanpa diduga, ternyata ayah Nugi merupakan seorang transeksual dan berpenampilan seperti perempuan. Nugi jadi kecewa dan marah melihat kenyataan ini. Karena selama ini, yang Nugi tahu ayahnya adalah seorang atlet Tae-Kwon-Do yang sangat jago.

Suatu hari ketika berbelanja, mereka mendapait seorang ibu yang tengah dijambret. Ayah Nugi pun langsung menantang si penjambret untuk berkelahi. Melihat lawannya berpakaian layaknya perempuan, si penjambret meremehkan ayah Nugi. Ternyata, penjambret dapat dengan mudah dilumpuh oleh ayah Nugi yang masih jago bela diri. Nugi pun jadi bangga pada ayahnya.

Di tengah kebanggan pada ayahnya, ketika Nugi dan Ipang mendapati ayah Nugi tengah bermesraan dan berciuman dengan seorang laki-laki. Hal ini membuat Nugi kembali kecewa. Nugi mengajak Ipang untuk pergi. Mereka bersama Sandra mabuk-mabukan di sebuah diskotik.

Di pagi harinya, Nugi mendapati Ipang tengah berciuman dengan Sandra. Nugi marah kepada Ipang karena Ipang diam-diam mengkhianatinya. Ipang mencoba menahan, namun Nugi benar-benar pergi. Ipang juga menyuruh Sandra untuk pergi saja karena ia sedang sendiri.

Suatu hari ketika sedang termenung, ayah Ipang menghampirinya. Ayah Ipang meminta maaf atas perlakuan kasarnya selama ini. Ia meminta Ipang untuk pulang karena mamanya setiap hari menangis karena ingin Ipang pulang. Dido juga terus-terusan menanyakan di mana Ipang.

Ipang dan Nugi berusaha untuk kembali menjadi orang yang membanggakan untuk orang tua mereka. Mereka akhirnya menuruti kemauan ayah Nugi untuk mengikuti lomba menari salsa. Mereka pun berprestasi dengan memenangi lomba tersebut.

Film ditutup oleh band Ipang dan Nugi yang tengah manggung di sebuah diskotik. Seperti tabiat mereka, panggung mereka berakhir dengan berantakan.

Berikut Trailer Realita Cinta dan Rock n Roll

Iklan